Wahyu Notes

Antara Dia dan Dia

Posted by Unknown on Wednesday, February 6, 2013
Sahabat itu tidak pernah mengenal yang namanya Sedih dan Keegoisan
Sahabat rela memberikan apapun agar sang Sahabat bahagia
Meski terkadang kebahagiaan itu,
Harus mengorbankan kebahagiaan diri mereka Sendiri

Mungkin kata-kata inilah yang mampu
Menggambarkan perasaan aku yang rela memberikan apapun agar sahabat ku
Dapat bahagia…
Walau…..





*
            “hei Nan,..” sapa seorang cowok.
            “ eh.. elo Don, kenapa?? Mau nitip salam sama si Luna??” tebak Nanda.
            “ ah tau aja kamu Nan… he he he he”
            “hallo Nan… “ Kata seorang cowok lagi yang Nanda ketahui namanya Dimas.
            “ hei, kenapa Mas??” jawab Nanda.
“ gimana respon si Luna soal yang kemaren?? Aku diterima ga??” Tanya Dimas panjang lebar.
“Ga tau Dim, mungkin si Luna masih butuh waktu buat mikir kali” ucap Nanda mengakhiri.

Ini nih, resiko punya sahabat cewek paling cantik di sekolah. Sedikit sedikit ada yang nitip salam. Luna adalah cewek paling cantik dan terkenal di sekolah, gimana engga dia adalah kapten cheers dan anehnya lagi dia itu sahabat aku.

Aku Nanda, kebalikan dari Luna. Kalau Luna itu cantiknya minta ampun, aku justru tomboy nya minta ampun juga. Dan akibat perbedaan kita itu anehnya kita berdua adalah sahabat yang ga pernah terpisahkan.

“Lama amat sih kamu Nan, ambil minuman aja kayak pergi ke Monas bolak balik…” kata Luna sambari mengambil Minunannya dari Nanda.
“ gara-gara fans kamu semua tuh pada nyegat aku disana” keluh Nanda.
“ aduh sorry ya Nan, gara-gara aku kamu harus berhadapan sama tu cowok-cowok”
“ ah… santai aja, itulah gunanya punya sahabat kayak aku”
“lagian mana ada sih cowok yang mau kirim salam aja musti nitip-nitip segala. Pada ga punya nyali banget sih mereka” sergah Luna.

Aku udah terbiasa banget ngadepin cowok-cowok yang pada mau PDKT sama si Luna. Alasannya ya apalagi kalau bukan karena aku sahabat terdekat Luna.

“ Lun, kenapa sih kamu ga nyari pacar aja sana, biar ga digangguin terus sama tuh cowok-cowok sarap?”   Tanya Nanda tiba-tiba.
“ ga tau Nan, ga ada yang berani ngomong langsung sama aku. Pada pengecut semua, aku kan maunya dapat cowok yang pemberani gitu.. Hahahaha “ jawab Luna.
“ sekalian aja kamu pacarin tuh Superman, bukan Cuma pemberani, ga tau mau juga iya sampe pake celana dalam diluar…. Hahhahahha “ canda Nanda
“ ah, sialan kamu Nan, ngeledekin aku mulu. Balik kelas yuk…? Risih lama-lama disini dari tadi diliatin mulu. Mang kita alien apa?? Ajak Luna
“ iya iya…” jawab Nanda singkat dan beranjak pergi.
*
“ selamat pagi anak-anak” salam pak Jono begitu memasuki kelas.
“selamat pagi Pak…” jawab para murid serentak
“ hari ini kita kedatangan murid baru, pindahan dari Bandung” Lanjut pak Jono.
“ Hallo teman-teman, nama Saya Ardi Subagya, biasanya dipanggil Ardi. Salam kenal semuanya.” Sapa Ardi memperkenalkan diri.

Aduh, ini cowok lucu juga. Ga kayak cowok-cowok lain di sekolah. Ah apaan sih, kok bisa bisanya mikir kayak gini. Kenal juga belum kok gue bisa mikir kayak gini ya..?? ucap Nanda dalam hati.
*
Kayaknya aku kelamaan nih di perpustakaan tadi, si Luna juga udah ga kelihatan, apa dia udag pulang ya??
TIBA-TIBA
BRRUUUKK…..!!!
“aduuhhh….” Rintih Nanda
“ Eh, Sorry aku ga sengaja, kamu ga papa kan..??” sapa seorang cowok membantu Nanda berdiri.
“ ee… eeee.. ga papa kok, aku yang salah jalan ga liat jalan. Kamu ga papa kan….” Balas Nanda tak mengira cowok yang ditabraknya dalah Ardi.
“ beneran nih ga papa?? Aku ga papa kok. Oh iya, tumben sendirian aja? Biasanya berdua mulu sama temen kamu itu?? Tanya Ardi sambil membantu Nanda memunguti buku-bukunya yang jatuh.
“ oh, si Luna.. dia udah pulang kali soalnya aku kelamaan di perpustakaan tadi.”
“ ngomong-ngomong, perpustakaan di mana sih Nan?? Dari  tadi udah muter muter nyariin tetep aja ga ketemu?
“ kamu lurus aja, mentok di ujung belok kiri. Perpustakaan disamping ruang Guru”jelas Nanda.
“ ok.. makasih ya Nan” ucap Ardi.

Ardi kenal sama aku?? Dari sekian banyak orang di  kelas, dia tahu nama aku..? perasaan apa sih ini atau aku yang ke GR-an aja kali ya..?? ah bodo amat, mending cepetan pulang terus lanjutin ni tugas –tugas.
*
“ Nan, si Ardi lucu juga ya?? “ Tanya Luna tiba-tiba.
“ maksud kamu apaan??” Tanya Nanda balik.
“ ya lucu aja, kalo bisa aku bilang dia tuh tipe aku banget, Ganteng, pinter, lucu dan kayaknya baik gitu orangnya.”
“ oh… jadi maksud kamu, kamu suka gitu sama si Ardi?? Bukannya kamu itu susah banget ya suka sama cowok?? Apalagi baru kenal gitu.”

Ini salah satu kesamaan aku sama Luna, di luar semua perbedaan diantara kita. Kita berdua itu susah banget yang namanya naksir cowok. Luna sih lain urusannya, yang naksir dan ngejer ngejer dia mah banyak, mau yang tipe gimana juga dia bisa dapet. Lah aku… cewek tomboy kayak gini siapa juga sih yang mau naksir. Hhahahaha .

“ Nan, besok kamu jadikan nemenin aku ke salon?? Udah gatel nih kepala pengen di urus..”
“ Enggak deh kayaknya. Aku musti nyelesaiin makalah yang minggu lalu belum sempat aku kumpulin. Bisa mati aku dipelototin sama pak Bram kalo ga sempet nyelesaiin ni tugas. Lagian kamu tahu aku kan, mending kamu nyuruh aku manjat pohon atau main bola deh daripada kamu nyuruh aku ketempat begituan” jelas Nanda panjang lebar.
“ gimana cowok mo naksir kamu Nan, kalo kelakuan kamu aja lebih cowok daripada cowok”
“ biarin aku gini… weee”
*
Si Luna udah pergi deh kayaknya, gara-gara nungguin pak Bram nih kelamaan, mana pada rapat guru lagi tadi. Udah hamper kering aku nunggu di situ sampe tu guru Killer selesai. Ga apa apa lah yang penting tu tugas udah aku kasih, jadi malam ini aku bisa tidur nyenyak nih.

“ belum pulang Nan..? Tanya seorang cowok tiba-tiba dan ternyata itu Ardi.
“ ini baru mau pulag Ar” jawab Nanda.
“ ngapain aja jam segini baru balik?”
“ oh itu Ar, abis nungguin Pak Bram selesai rapat guru, buat ngasih Makalah aku, makanya baru balik sekarang”
“ mau aku anterin?” ajak Ardi.
“ ga usah deh Ar, ntar ngerepotin kamu lagi”
“ udah santai aja, yuk”
“ok”
Sejak Ardi nganterin aku pulang, ampir tiap malam minggu dia dating kerumah. Yah bisa dibilang ngapelin aku gitu.
*
“ Nan,.. aku seneng banget hari ini..” kata Luna tiba-tiba.
“ girang banget sih, baru menang lotere ya?? Kayak dapet duit satu milliar aja??” canda Nanda.
“ Lebih dari itu, kemarin si Ardi nganterin aku pulang. Terus kita berdua ngobrol panjang lebar gitu.. ahhhhh pokoknya aku seneng banget Nan..”
“ kayaknya dia suka deh sama aku Nan.” Lanjut Luna.
“ owhh… “ ucap Nanda singkat.
Kayaknya Luna bener-bener naksir sama si Ardi, dia keliatan seneng banget waktu nyeritain soal Ardi. Mending aku ga usah cerita deh soal kedekatan aku sama Ardi.
*
“ Nan. Kamu punya waktu ga??” Tanya Ardi tiba-tiba.
“ oh, bisa kenapa Ar?” Tanya Nanda balik.
“ ada yang pingin aku omongin sama kamu”
“soal apaan? Ngomong aja”
“eehhmm.. gimana ngomongnya ya?”
“ kenapa mangnya?? “ Tanya Nanda penasaran.
“ Sebenarnya…. Aku suka sama kamu Nan, dari pertama lihat kamu dan setelah aku kenal sama kamu, aku sadar ternyata aku suka sama  kamu..”
“ e….. kamu…. Suka sama aku??? Ucap Nanda tak percaya.
“ terus, si Luna gimana?” lanjut Nanda.
“ Luna?? Mang kenapa sama Luna??” Tanya Ardi tak mengerti.
“ Luna kira kamu suka sama dia, kemaren bukannya kamu nganterin dia pulang terus kalian berdua ngobrol panjang lebar gitu ya??”
“memang sih, aku beberapa kali nganterin dia pulang, itupun karena aku pengen cari informasi soal kamu dari dia. Kalian kan sahabatan, pastinya semua tentang kamu dia  tahu kan??
Trus gimana sola pernyataan aku ini Nan??” Tanya Ardi lagi.
“ Kamu bisa kasih aku waktu buat mikir ? aku pengen bener bener bikin keputusan yang tepat” akhir Nanda.
*
Saat ini aku bener-bener ga tahu harus ngambil keputusan yang bagaimana?? Di satu sisi jujur aku juga sayang sama Ardi. Tapi disisi lain aku tahu itu bakal nyakitin perasaan sahabat baik aku.

Apa yang musti aku lakuin?? Apa  aku harus ngerelain sahabat aku dan bertahan dengan ego aku??? Atau aku musti korbanin perasaan aku sendiri ke Ardi.

“eh, kamu Nan, tumben kemari masuk yuk??” sambut Luna saat kehadiran Nanda ke rumahnya.
“ iya Lun” jawab Nanda singkat.
“ duduk dulu Nan, tumben aja kamu kemari tanpa kasih kabar dulu”
“ iya… ga papa kan??”
“ ga papalah, oh iya mau minum apa?? Aku bikini minuman dulu ya?? Bentar” ucap tari seraya meninggalkan Nanda sejenak.
Aku musti ngomong apa sama Luna. Aku ga mungkin bisa nutupin hal ini selamanya dari Luna.
“ hayo, ngelamunin apa kamu?? Diminum dulu tuh, udah aku bikinin juga” kata Luna mengagetkan.
“ oh iya Lun. Luna, sebenarnya ada yang pengen aku omongin sama kamu, penting banget.”
“ apaan tuh, serius banget kayaknya”.
“ gini, kemaren si Ardi nembak aku, tapi kamu tenang aja, aku belum kasih jawaban kok sama dia” ungkap Nanda.
“Lun, kamu ga papa kan?” lanjut Nanda.
“ Nan, kamu bisa pulang dulu ga?? Aku pengen sendiri dulu” ucap tari tiba-tiba.

Ini nih yang ga pernah mau aku alamin, terjebak diantara cinta dan persahabatan. Apapun yang aku pilih, salah satunya bakal jadi pedang yang kapan aja bisa bunuh aku.
Tuhan apa yang harus aku lakuin… apa yang semestinya aku pilih..??

“ hai Nan, aku ganggu ga??” sapa Ardi.
“ oh, ga kok” Jawab Nanda.
“terus gimana soal pertanyaan gue kemarin??”
“ehmm.. Ar, kayaknya aku ga bisa deh terima kamu. Aku ga bakal pernah bisa bahagia jika kebahagiaan aku itu bakalan nyakitin sahabat aku sendiri” jelas Nanda.
“ Tapi kamu juga musti mikirin perasaan kamu sendiri Nan, kamu ga harus ngorbanin perasaan kamu sendiri juga.”
“ jujur, aku akuin aku juga sayang sama kamu, tapi aku juga tahu kalo Luna juga sayang sama kamu Ar, aku rela kok ngorbanin perasaan aku sendiri, selama aku bisa melihat sahabat aku bahagia, walau hati ini sakit, aku ikhlas kok.” Ucap Nanda lirih.
(Tiba-tiba Luna Muncul dari Balik pintu)
“ kamu ga perlu kok Nan, ngorbanin perasaan kamu buat aku. Aku sadar, aku ga berhak buat egois. Aku juga mustinya mikirin perasaan kamu Nan” jelas Luna.’
“ tapi Lun, aku ga papa, Beneran” ucap Nanda
“ Tapi aku yang bakalan kenapa-kenapa, aku ga bakal bisa maafin diri aku sendiri jika karena keegoisan aku, sahabat aku sendiri bisa terluka dan sakit.” Balas Luna
“ aku yakin kok, Ardi adalah orang yang tepat buat kamu Nan, aku bakal merasa bersalah jika aku misahin dua orang yang saling cinta dan terlebih lagi kedua orang itu adalah orang yang berharga buat aku” lanjut Luna.
“ kamu serius Lun??” Tanya Nanda
“ tentu saja, aku bakalan bahagia jika liat sahabat aku bahagia. Dan buat kamu Ar, jangan sampe kamu buat temen aku nangis, kalau kejadian kamu berhadapan sama aku..” ancam Luna
“ Siap Bos”… ucap Ardi yakin.

Tidak selamanya persahabatan dan cinta harus menjadi sebuah dinding penghalang kebersamaan. Dimana ada kelapangan hati dan pengertian tidak aka nada lagi yang namanya perbedaan.

{ 0 comments... read them below if any or add comment }

Post a Comment

 
Created by Bryant | FASTSEO - SEO Friendly Blogger Template Design by Tutorial SEO Blogspot